Minggu, 16 Agustus 2009

All About Singaraja

Singaraja adalah sebuah kota kecil yang terletak di sebelah utara Pulau Dewata. Singaraja sangat terkenal sekali dengan objek wisatanya. Salah satunya adalah LOVINA. Lovina adalah nama suatu daerah di Singaraja yang terletak di sebelah barat kota Singaraja. Disini terdapat banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa kita kunjungi. Keunikan dari Lovina ini yaitu ikan lumba-lumba..

Di Lovina, kita bisa dapat langsung melihat binatang mamalia tersebut.. Cukup dengan 5 ribu rupiah kita bisa dapat langsung melihat lumba-lumba dengan menyewa sebuah kapal nelayan.. Biasanya kita hanya dapat melihat lumba-lumba pada pagi harinya. Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Lovina tapi tidak tahu arah jalan, tidak usah khawatir...Di lovina banyak sekali hotel-hotel yang menerima jasa penunjuk jalan atau guide.

Selain Lovina, ada tempat wisata lain yang dapat dikunjungi, seperti tempat permandian Air Panas Banjar yang terletak di Banjar. Tempat permandian ini tidak jauh jaraknya dari Lovina. Untuk bisa masuk ke tempat permandian ini, para wisatawan harus membeli tiket yang harganya Rp.3000,- untuk dewasa dan untuk anak-anak Rp.2000,-
Disini terdapat 3 macam kolam. Pada kolam pertama kedalamnya hanya 1 meter, sedangkan kolam kedua dalamnya berkisar antara 1 meter - 2 meter. Khusus pada kolam ketiga, kita dapat pijat refleksi dari air yang mengalir langsung dari sebuah lereng gunung. Disini Air panasnya tidak menggunakkan air panas buatan, jadi di kolam ini bau belerangnya sangat keras.


Jika anda ingin mengetahui tempat-tempat wisata yang lainnya, anda bisa langsung datang ke Singaraja yang terletak di sebelah utara kota Denpasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar